Juara, ASN Kabupaten Parigi Moutong Meraih Juara 1 Liga Sepak Bola ASN 2023

Olahraga

Palu, Sulawesi Tengah – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 52 tahun 2023 digelarnya Liga Sepak Bola ASN Sulteng 2023 dan resmi ditutup Gubernur Sulawesi Tengah di Lapangan Gawalise, pada Selasa sore (21/11/2023).

Laga final menyajikan antara ASN Palu vs ASN Kabupaten Parigi Moutong. Pada laga pertama, kesebelasan ASN Kabupaten Parigi Moutong dan ASN Kota Palu saling jual beli serangan terjadi hingga akhir babak kedua dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan drama adu penalti dengan hasil kemenangan diraih oleh kesebelasan ASN Kabupaten Parigi Moutong dengan skor 8-7.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahruddin D. Yambas, M.Si, dan didampingi Kadispora prov sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada kedua tim yang telah menunjukkan performa terbaik sepanjang turnamen ini.

“Selamat kepada tim yang keluar sebagai juara, dan selamat kepada semua peserta yang telah memberikan yang terbaik, Ia pun mengajak untuk terus memelihara semangat sportivitas dan persaudaraan dalam setiap aspek kehidupan. Olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang semangat tim, keberanian, dan rasa hormat terhadap lawan.” Ujar Asisten pemerintah dan kesra.

Selanjutnya disampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, pengurus, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan Liga Sepak Bola ASN Sulawesi Tengah Tahun 2023.

Beliau berharap Liga ASN Sulawesi Tengah dapat terus dilaksanakan pada Tahun 2024. Ujarnya
Dilaga Sebelumnya perebutan juara ketiga mempertemukan antara ASN Morowali vs ASN Donggala, dimana ASN Donggala berhasil mengalahkan ASN Morowali dengan Skor 3-1 dan ASN Donggala keluar sebagai juara ketiga.

Top Skor Liga Sepak Bola ASN Sulteng 2023 atas nama Ronald ASN Kota Palu dengan 6 Gol sedangkan Pemain Terbaik atas nama Yayat ASN Kota Palu dan Tim Fair Play diraih oleh ASN Pemprov Fc B.