Kejurnas Pencak Silat Antar PPLP/PPLPD dan SKO Resmi Dibuka dan di Ikuti 22 Provinsi di Indonesia

Olahraga

Palu, Sulawesi Tengah – Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si Selaku Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementrian Pemuda dan Olahraga Secara Resmi Membuka Kejuaran Pencak Silat antar PPLP/PPLPD dan SKO bertempat di Gelora Bumi Kaktus (GBK). Rabu, (22/11/2023)

Dalam Laporan Ketua Panitia Yuskisan, S.Sos., M.Si menyampaikan “kami ucapkan selamat datang di kota palu kepada seluruh kontingen peserta baik atlet, pelatih, dan official. Harapan saya kedatangan saudara-saudari memberikan kesan yang baik selama berada di palu, serta berhasil menggapai capaian prestasi yang membanggakan bagi daerahnya masing-masing. Ujar ketua panitia

Kemudian ia menambahkan penyelanggaraan kejuaraan nasional antar PPLP/PPLPD dan SKO Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 ini merupakan kali kedua di gelarnya kejuaraan yang serupa yang sebelumnya di gelar pada tahun 2008 silam.

Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Irvan Aryanto, M.Si menyampaikan bahwa menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan ajang kompetisi sehat dan penuh semangat antar atlit pelajar.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa Kejurnas Pencak Silat Ini mencerminkan semangat kerjasama dan kebersamaan dalam membangun solidaritas serta dapat menjadi inspirasi bagi semua dalam berkarya dan beprestasi.

“Dalam pertandingan kita dapat melihat semangat dan dedikasi dari peserta atlit yang menyatukan kita dalam semangat kebersamaan yang luar biasa”. Ujar kadispora

Irvan Aryanto juga mengajak kepada seluruh peserta untuk terus memelihara semangat sportivitas dan persaudaraan ini dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

Kemudian Sambutan dari Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si Selaku Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementrian Pemuda dan Olahraga menyampaikan “Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada tuan rumah dan panitia penyelenggara yang telah menyiapkan Kejurnas Pencak Silat antar PPLP/D dan SKO Tahun 2023 di Palu ini dengan baik.”

Selain mengapresiasi tuan rumah saya juga ingin mengapresiasi para Dispora/Disdik/Prov/Kabupaten/Kot. peserta yang sudah mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaiknya untuk berlaga pada Kejurnas Pencak Silat antar PPLP/D dan SKO Tahun 2023 ini.

Kejurnas PPLP merupakan bagian dari tonggak untuk event-event besar yang akan dilalui para atlet junior selanjutnya. Ini adalah kawah candradimuka bagi para atlet pelajar dan yunior khususnya untuk cabor Pencak Silat, untuk menunjukan taringnya agar bisa promosi di event yang lebih bergengsi lagi. “Kalau pondasinya benar InsyaAllah bangunannya kuat dan kokoh.” Ujarnya

Terakhir ia menambahkan dan pesan kepada atlit “Jalan masih panjang, kejuaran demi kejuaraan telah menanti kalian di depan, berlatihlah dengan serius dan disiplin, semoga ke depan kalian dapat lebih berprestasi daripada kakak-kakak kalian yang telah meraih prestasi di level yang lebih tinggi” tutupnya.

Turut Hadir : Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Mewakili)
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Mewakili)
Para Anggota Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah
Para Tamu undangan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda.

Laga pembuka mempertemukan antara Smanor Sulut vs PPLP Provinsi Bali yang berada di Arena A. dan PPLP Sulteng vs PPLP SULSEL yang berada di Arena B. di laga awal dimenangkan oleh PPLP Provinsi Bali yang berada di Arena A sedangkan Arena B dimenangkan oleh PPLP Sulteng.