Hasil Rapat Kerja Sinkronisasi Program Keolahragaan Tahun 2024 diikut disporai 13 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah

Olahraga

Palu, Sulawesi Tengah Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah melalui bidang olahraga Menggelar Rapat Kerja Sinkronisasi Program Keolahragaan Tahun 2024. Hasil kesepatakan bersama 13 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah Rabu, 29/11/2023

Hasil kesepakatan rapat kerja Kerja Sinkronisasi Program Keolahragaan dan ketenagaan olahraga Tahun 2024 berikut hasilnya :
Program Olahraga.

  1. POPDA AKAN DILAKSANAKAN DI KAB. BANGGAI PADA BULAN JUNI –JULI TAHUN 2024.
  2. PELAKSANAAN POPDA TAHUN 2024 AKAN MEMPERTANDINGKAN 8 CABOR YAITU :
    a. BOLA BASKET
    b. BOLA VOLI
    c. SEPAK BOLA
    d. PENCAK SILAT
    e. TINJU
    f. SEPAK TAKRAW
    g. TENIS LAPANGAN
    h. BULU TANGKIS
  3. Pemenang pertama (juara I) pada popda tahun 2024 akan diberangkatkan mewakili propinsi sulawesi tengah pada ajang pra-popnas bulan november tahun 2024 di gorontalo.
  4. Juara 1 cabor bola voli indoor, bola basket, sepakbola, dan sepaktakraw pada ajang popda berhak mewakili provinsi sulawesi tengah di ajang pra-popnas zona v gorontalo dengan ketentuan :
    a. 50% pemain berasal dari kab/kota yang menjadi juara 1
    b. 50% pemain akan di pilih oleh tim talent scouting yang di bentuk oleh induk organisasi cabang olahraga masing-masing sesuai kebutuhan tim
  5. Reward (penghargaan) bagi atlet dan pelatih yang berprestasi.

Program Ketenagaan Olahraga.
a. Kegiatan rutin setiap tahun yakni melakukan pendataan tenaga keolahragaan (atlet, pelatih dan wasit/juri/hakim) dan organisasi olahraga oleh kabupaten kota.
b. Di tahun 2024 akan dilaksanakan penataran/ sertifikasi pelatih nasional cabor karate (forki). Bagi peserta kab/kota berkoordinasi dengan pengprov forki.
c. Pemberian dana hibah harus di bentuk tim verifikasi.
d. Untuk mendapatkan dana hibah maka proposal yang diajukan oleh pengurus cabor atau koni kab/kota harus dibuat secara rinci (rka).
e. Pengajuan proposal hibah untuk apbd murni paling lambat di bulan mei tahun sebelumnya, sedangkan untuk pengajuan proposal hibah pada apbd perubahan paling lambat di bulan agustus tahun berjalan.