Gubernur Hadiri Fun Walk dan Coffee Morning Dispora Provinsi Sulteng Tahun 2024

Olahraga

Palu, – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura menghadiri Fun Walk dan Coffee Morning Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulteng Tahun 2024. Bertempat, di Hutan Kota Palu. Jumat, (12/1/2024)

Mengawali star sebagai tanda dimulainya jalan santai, kepala dinas pemuda dan olahraga Provinsi Sulawesi Tengah bapak Drs. Irvan Aryanto, M.Si secara resmi membuka dan melepas fun walk dan coffe morning.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Dispora Provinsi Sulteng beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Gubernur menjelaskan, di tahun 2025 akan membangun gedung-gedung olahraga yang salah satunya adalah stadion.

“Hutan Kota ini sama seperti Senayan Jakarta”sebut Gubernur

Selanjutnya, Rusdy mengungkapkan, PAD sebelumnya hanya 900 M, saat ini meningkat 2 Triliun, investasi Provinsi Sulteng masuk 3 (tiga) besar di Indonesia. Dan SAKIP Sulteng masuk 5 Besar BB.

“Mudah-mudahan di tahun 2025, PAD kita meningkat menjadi 3 Triliun”ujarnya

Ia juga meminta Hutan Kota dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan olahraga, termasuk area tribun Hutan Kota akan diperbaiki dan di beri nama Andi Raga Petalolo.

“Saya minta tempat ini di beri nama Andi Raga Petalolo, karena beliaulah yang pertama mensponsori olahraga tumbuh di Provinsi Sulawesi Tengah”pungkasnya

Ia juga mengatakan, Sulteng menargetkan di tahun 2024 Sulteng memperoleh 10 mendali emas PON ke-XXI Aceh, Sumatra Utara (Sumut).

Gubernur meminta lokasi Hutan Kota Palu diperbaiki, agar dijadikan tempat pertandingan dan konser serta acara anak-anak muda.

Ia juga menuturkan, saat Sulteng belum menjadi Provinsi pada tahun 1961, Andi Raga Pettalolo meminta agar Sulteng bisa menjadi peserta PON dan akhirnya berhasil mendapatkan 1 medali perak.

“Kita harus berani bermimpi besar kedepan, bahwa Sulteng mampu menjadi negeri yang maju dan makmur”pungkasnya

Turut hadir : 132 Tadulako dody triwinarto, wakil ketua DPRD prov Sulteng muharam nurdin, Polda Sulteng Danlanal Palu, Para Kepala OPD lingkup Prov Sulteng, pejabat Terkait lainya.