PASCA LIBUR LEBARAN, WAKIL GUBERNUR SULAWESI TENGAH LAKUKAN SIDAK DI DISPORA SULTENG

Olahraga, Pemuda

Palu, – Sulawesi Tengah hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur dan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2024, Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng Menggelar Sidak Kesemua Instansi/OPD Lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng, Termasuk Pada Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, Pada Kesempatan Tersebut Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Wakil Gubernur H. Ma’Mun Amir melalukan sidak di kantor Dispora Sulteng. 16/04/2024.

Di dampingi Kadispora Prov Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur, menyampaikan bahwa aksi sidak kesemua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merupakan bagian upaya pembinaan terhadap pegawai sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.94 Tahun 2021 tentang disiplin pegawai.

Terkait sidak yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah tersebut, alasanya karena pemerintah sudah memberikan keleluasaan kepada para pegawai untuk berlibur selama 10 hari kerja, sehingga sidak dilakukan untuk memastikan para pegawai masuk kerja sesuai waktu yang telah ditentukan dan tidak menambah waktu libur.

Maka dalam hal tersebut, tidak ada alasan bagi para pegawai untuk tidak masuk kerja tanpa ada alasan atau keterangan yang pasti atau alasan yang tepat seperti kedukaan, melahirkan, dan sakit yang mengharuskan pegawai tersebut dirawat di rumah sakit, selain hal tersebut, pegawai yang bersangkutan wajib masuk kerja, karena hal tersebut akan berdampak pada pemberian penghargaan (reward) maupun sanksi terhadap pegawai yang bersangkutan sesuai dengan tingkat disiplin pegawai sebagaimana yang tercantum dalam peraturan pemerintah tentang aturan disiplin pegawai.

Terakhir Wagub menyampaikan ini penting di hari pertama masuk kerja agar semua pegawai baik ASN dan non ASN untuk menjaga Silaturahmi dan masih dalam suasana lebaran. (jelas wagub)

diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh ASN dan non ASN lingkup dispora sulteng.